Home / Uncategorized / Press Release Pelatihan Mendeley dan CFR

Press Release Pelatihan Mendeley dan CFR

111679

Semarang, 5 September 2017 – Chemical Engineering Research Club (CERC), Universitas Negeri Semarang telah melaksanakan kegiatan pelatihan “MENDELEY“ dan pelatihan “COMPUTATIONAL FLUID DYNAMICS TRAINING” yang bertempat di Laboratorium Komputer Gedung E11 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Total peserta pada pelatihan ini sekitar 25 mahasiswa diantaranya adalah Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang berjumlah 21 mahasiswa, Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Wahid Hasyim Semarang berjumlah 2 mahasiswa dan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas 17 Agustus 1945 Semarang berjumlah 2 mahasiswa.

Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB yaitu dengan pembukaan oleh Ketua Panitia pelaksana Pelatihan “MENDELEY” dan Pelatihan “COMPUTATIONAL FLUID DYNAMICS TRAINING” lalu dilanjutkan sesi pertama.

Sesi pertama adalah Pelatihan “MENDELEY” yang dipaparkan oleh Bapak Dhoni Hartanto dan Bapak Haniif Prasetiawan selaku Dosen Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang. Pelatihan ini bertujuan agar kedepannya mahasiswa dapat mengoperasikan software Mendeley kedalam pembuatan referensi yang berstandar internasional.

Sesi kedua adalah Pelatihan “COMPUTATION FLUID DYNAMICS TRAINING” yang dipaparkan oleh Bapak Bayu Triwibowo selaku Dosen Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan dasar-dasar untuk mengoperasikan software Computation Fluid Dynamics yang merupakan salah satu software yang sangat berguna untuk mahasiswa teknik kimia.

Sesi terakhir adalah penutupan oleh ketua panitia pelaksana Pelatihan “MENDELEY” dan Pelatihan “COMPUTATIONAL FLUID DYNAMICS TRAINING” pada pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan dengan pembagian sertifikat dan makan siang.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan “MENDELEY“ dan Pelatihan “COMPUTATIONAL FLUID DYNAMICS TRAINING” oleh Chemical Engineering Research Club (CERC) Universitas Negeri Semarang dapat bermanfaat untuk mahasiswa teknik kimia agar dapat mengoperasikan software mendeley dan software Computation Fluid Dynamics dengan baik dan lancar. Semoga acara ini dapat menjadi program rutin Chemical Engineering Research Club (CERC) untuk kedepannya.

 

 

Chemical Engineering Research Club

Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Kimia

Fakultas Teknik

Universitas Negeri Semarang