Home / Berita / Pelepasan KKL 17 Mahasiswa Teknik Kimia menuju Malaysia

Pelepasan KKL 17 Mahasiswa Teknik Kimia menuju Malaysia

S_6663889815646

 

Jumat 8 September 2017 Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang melepas keberangkatan 17 orang mahasiswa Teknik Kimiaangkatan 2015 untuk mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang akan berlangsung di Malaysia dengan tema “Expanding knowladge and experience abroad”. KKL ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai keteknik kimiaan serta menjalin mitra kerjasama dengan universitas dan perusahaan di negara tersebut.

Dalam acara pembukaan tersebut yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik
Dr. Nur Qudus, M.T., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Wirawan Sumbodo, M.T., Ketua Jurusan Teknik KimiaDr. Wara Dyah Pita Rengga, S.T., M.T., serta dosen pendamping KKL Malaysia Teknik Kimia Haniif Prasetiawan, S.T., M.Eng. Acara pembukaan sekaligus pelepasan mahasiswa Teknik Kimia untuk KKL ke Malaysia diawali dengan laporan Ketua Panitia KKL yakni Faisal Farabi (Teknik Kimia-2015), kemudian sambutan sekaligus pelepasan oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Nur Qudus, M.T. dan diakhiri dengan foto Bersama.

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) akan dijalani selama 5 hari terhitung dari hari Minggu 10 September 2017 hingga Jumat 15 September 2017. Adapun tempat-tempat yang akan dikunjungi meliputi Universiti Kuala Lumpur yang bertempat di Malaka, Universiti Teknologi Malaysia di Johor Baru, Perusahaan Syarikat Air Johor, serta beberapa tempat wisata di Malaysia.

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan tempat yang berbeda-beda, hal ini bertujuan untuk menimba wawasan yang tidak hanya di tempat yang sama. Untuk KKL Malaysia ini baru dilaksanakan perdana pada tahun ini dan harapan untuk kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ini adalah terciptanya mahasiswa yang lebih maju dan dapat menjalin kerjasama Internasional untuk kemajuan Fakultas Teknik dan Unnes.