Home / Uncategorized / Penerimaan Beasiswa CECS kepada Mahasiswa Teknik Kimia

Penerimaan Beasiswa CECS kepada Mahasiswa Teknik Kimia

Image_fe97cc2

 

Selamat kepada Wahyu Triwibowo (2014) dan Ismail Abdul Azis (2016) yang telah menerima Beasiswa CECS periode 2016/2017. Beasiswa Chemical Engineering Community Scholarship (CECS) merupakan sala satu program kerja Himpunan Mahasiswa Profesi (HIMPRO) Teknik Kimia yang bersumber dari seluruh mahasiswa Teknik Kimia yang memiliki kepedulian antar sesama. Beasiswa ini merupakan beasiswa dari mahasiswa untuk mahasiswa yang pertama kali dipelopori oleh HIMPRO Teknik Kimia Fakultas Teknik UNNES. Beasiswa ini bertujuan untuk meringankan mahasiswa dalam pembayaran UKT serta memotivasi mahasiswa untuk lebih berprestasi dari segi akademik maupun non akademik. Beasiswa CECS ini diberikan kepada mahasiswa Teknik Kimia setiap satu sementer sekali dan di semester selanjutnya akan diadakan pemilihan ulang secara selektif dari pihak HIMPRO Teknik Kimia.

Suatu kebanggaan bagi keluarga besar Teknik Kimia dapat memberikan beasiswa ini kepada saudara Wahyu dan Ismail Abdul. Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di Lapangan E1 Fakultas Teknik.  Pemberian beasiswa ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian penerimaan beasiswa kepada saudara Wahyu dan Ismail oleh Pembina Himpro Teknik Kimia Rr.Dewi Artanti Putri,S.T.,M.T. yang disaksikan oleh seluruh mahasiswa Teknik Kimia pada acara Family Gathering 13 Juni 2017 kemarin.  Setiap penerima beasiswa CECS ini telah memperoleh uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) untuk satu semester.

Beasiswa CECS diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lain untuk peduli sehingga dalam fokus dalam meningkatkan prestasinya. Beasiswa CECS kedepannya bisa menjadi lembaga kemahaiswaan yang dpt menampung dana dari mahasiswa Teknik Kimia saja, namun juga alumni, atau sponsor lainnya yang peduli terhadap mahasiswa teknik kimia yang sedang memerlukan bantuan. Semoga beasiswa CECS ini dapat membawa berkah bagi kemajuan di Jurusan Teknik Kimia khususnya dan Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang pada umumnya.