Home / Berita / Berita / Tiga Mahasiswa Teknik Kimia Angkatan 2015 Laksanakan Program Magang Bersertifikat Industri

Tiga Mahasiswa Teknik Kimia Angkatan 2015 Laksanakan Program Magang Bersertifikat Industri

Sedang dilaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat periode kedua oleh Winda Nuramalia di PT. Pertamina RU IV Cilacap terhitung mulai bulan Oktober 2019 – Februari 2020. Program ini merupakan suatu bentuk  kerjasama akademik yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia khususnya di 142 BUMN.

Sebelumnya, terdapat dua mahasiswa yaitu Muhammad Fahrul Rahman Alim dan Dwi Nuryana yang telah melaksanakn magang di PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang periode pertama bulan Februari – Agustus 2019.  Selama kurang lebih enam bulan, mahasiswa ditempatkan di industri dan melaksanakan pemagangan sesuai dengan project yang diberikan yaitu pembuatan Data Bank Equipment untuk Pabrik Ammonia dan Urea Pusri IIB Palembang. Selama melaksanakan program magang, mahasiswa berada di bawah bimbingan Mentor Andri Azmi (Manager Pusri IIB) serta Co-Mentor Eko Hernadi (Superintendent Ammonia Pusri II B) dan Muhammad Riduan (Assistant Superintendent Urea Pusri IIB). Selanjutnya luaran yang diperoleh dipresentasikan kepada user (Supervisor dan operator) pada akhir kegiatan.

Dengan adanya program magang mahasiswa bersertifikat industry ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa, khususnya Teknik Kimia guna menunjang pengalaman dan pengetahuan mahasiswa di bidang industri.