Home / Berita / Berita / Tim Mahasiswa Teknik Kimia Raih Best Poster

Tim Mahasiswa Teknik Kimia Raih Best Poster

Tiga mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik UNNES berhasil meraih Best Poster dalam kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional, The 8th Soedirman Science Competition 2019 dengan tema “Aktualisasi Generasi Milenial dalam Mengoptimalkan Sumber Daya dan IPTEK di era Revolusi Industri 4.0 menuju Indonesia Maju”. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Luluk Isaroyati (5213416005), Laila Syafitri (5213416044), dan Noniek Yunita Alma Nabuasa (5213416001). Perlombaan tersebut dilaksanakan di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto pada tanggal 26-29 September 2019.

Perlombaan ini diikuti oleh puluhan tim yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia, sedangkan yang berhak mempresentasikan karya dan posternya hanya 15 tim saja. Poster Tim Teknik Kimia UNNES berhasil menjadi yang terbaik setelah bersaing dengan tim dari Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Yogyakarka, Universitas Airlangga, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Padjadjaran, Universitas Pengembangan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Sriwijaya.

Didalam rangkaian acara The 8th SSC 2019, diselenggarakan pula Seminar Nasional yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di bidang Penelitian dan Revolusi Industri 4.0. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya Ratih Pangestuti, M.Sc., Ph.D. (The Most Productive Researcher LIPI 2018 and Young Scientist Award LIPI), Dr. Eng. Mukhtar Effendi (Dosen Berprestasi Universitas Jenderal Soedirman), dan Ray Rezky Ananda (Duta Revolusi Industri 4.0 Staff Kantor Presiden dan CEO PT. Bantu Ternak).

Semoga keberhasilan ini bisa memotivasi Mahasiswa Teknik Kimia lainnya agar selalu semangat  dan tidak berhenti berkarya.