Home / Berita / Dua Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik UNNES Meraih Predikat Sebagai Mawapres FT UNNES 2018

Dua Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik UNNES Meraih Predikat Sebagai Mawapres FT UNNES 2018

Selamat dan Sukses kepada Waliyuddin Sammadikun (Teknik Kimia 2015) yang telah terpilih sebagai Mawapres 1 FT UNNES dan Candra Adi Bintang (Teknik Kimia 2015) yang telah terpilih sebagai Mawapres 2 FT UNNES dalam “Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik 2018 (PILMAPRES FT 2018)”. Acara ini diadakan selama 2 hari mulai tanggal 13-14 Maret 2018 di Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Acara PILMAPRES FT 2018 ini bertemakan “Sustainable Development Goals”. Acara ini juga diikuti oleh semua jurusan di FT UNNES, yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, PKK, dan Teknik Kimia, dengan perolehan juara sebagai berikut:

  1. Waliyuddin Sammadikun (Teknik Kimia)
  2. Candra Adi Bintang (Teknik Kimia)
  3. Faizal Fatkhurohman (Teknik Mesin)

Penilaian Mawapres FT UNNES pada hari pertama yaitu penilaian kemampuan bahasa inggris yaitu orasi ilmiah tentang Sustainable Development Goals (SDG’s) dan pemberkasan. Penilaian pada hari kedua yaitu karya tulis ilmiah meliputi presentasi dan naskah. Pengumuman juara dibacakan oleh ketua panitia yaitu Bayu Triwibowo, S.T, M.T.

Keberhasilan Waliyuddin Sammadikun dan Candra Adi Bintang dalam PILMAPRES FT 2018 tidak lepas dari dukungan keluarga,  kerabat, teman, dan seluruh Dosen Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang yang mendukung dan mendoakan kelancaran dan kesuksesan anak didiknya. Semoga keberhasilan Wali dan Candra dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain.